Jumat, 21 Oktober 2016

Opening Hari Santri Nasional dihadiri berbagai elemen









Opening peringatan hari santri nasional tadi malam resmi di buka oleh bupati Kabupaten Sidoarjo yakni Bapak H. Saiful Illah SH., M.Hum. dengan sangat meriah dan dihadiri oleh berbagai kalangan pejabat maupun masyarakat sidoarjo. Turut hadir juga wakil bupati sidoarjo bapak H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH. Didampingi oleh istri, ketua DPRD Sidoarjo Bapak H. Sullamul Hadi Nurmawan, S.Thi juga turut hadir kemudian disusul juga kapolres sidoarjo, kepala BNN Jawa Timur, Kepala BNN Sidoarjo, Anggota DPRD dari berbagai fraksi, jajaran Forpimda kabupaten Sidoarjo, seluruh jajaran Banom dan Lembaga di dalam naungan PCNU, serta masyarakat sidoarjo dari berbagai elemen.

Acara opening ceremonial yang di gelar semalam juga di isi oleh penampilan Band dalam hal ini di tampilkan oleh group "Lima Band" yang turut memeriahkan opening semalam. Dengan ditampilkan juga group paduan suara PC IPNU IPPNU Sidoarjo yang merupakan group juara 1 paduan suara tingkat jawa timur yang di adakan oleh PW IPNU IPPNU  Jawa Timur, turut meramaikan juga group Ishari Kabupaten Sidoarjo yang di tutup dengan penampilan Group Lawak Kartolo Cs.

Dalam sambutannya bupati sidoarjo menyatakan bahwa acara peringatan hari santri ini akan terus di meriahkan di sidoarjo untuk mengingatkan masyarakat atas perjuangan para santri terdahulu, beliau juga mengatakan dengan pertumbuhan ekonomi dan UMKM di sidoarjo ini beliau yakin bahwa masyarakat sidoarjo ini mampu untuk bersaing setelah melihat hasil karya masyaakat sidoarjo yang sudah mampu menembus pasar eksport internasional hinggal sampai di china dan sekitarnya, dengan begini pertumbuhan ekonomi sidoarjo akan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Acara opening tadi malam juga di selingi dengan pemberian 1000 sarung secara gratis oleh direktur PT. Alfamart yang dibagikan pada santri dan pelajar, juga di isi pembacaan 10.000 sholawat nariyah bersama dengan seluruh khalayak yang hadir.

Seyogyanya hari santri yang di buka tadi malam dengan kegiatan terpusat di alun-alun Sidoarjo ialah merupakan pembukaan rangkaian kegiatan peringatan hari santri yang diperingati di kabupaten sidoarjo dengan anggaran ratusan juta rupiah. Adapun rangkaian peringatan hari santri ialah di buka dengan penyambutan kirab nasional yang di adakan oleh PBNU dan tiba di sidoarjo tanggal 14 Oktober 2016 kemarin kemudian dibuka secara simbolis pada hari jum'at, 21-10-2016. Hingga di lanjut pada hari ini sabtu, 22-10-2016 dengan Upacara peringatan hari santri yang di mulai pukul 07.00 WIB nanti kemudian dilanjut dengan penampilan finalis Santri's Got Talent yang akan diramaikan dengan penampilan band religi dan al-banjari pada jam 13.00 - 17.30 WIB setelah itu dilanjutkan dengan malam munajat seribu santri pada jam 18.30 - 23.30 WIB yang akan ada istighosah dengan berbagai penampilan dan karya santri. Hingga puncak acara yakni besok pagi hari minggu, 23-10-2016 akan ada pawai seluruh elemen masyarakat menyemarakkan hari santri yang akan di ikuti oleh kurng lbih 22.000 santri, pelajar, dan masyarakat se-kabupaten sidoarjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar