Sabtu, 01 Oktober 2016


Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1438 H pac ipnu ippnu tanggulangin mengadakan khatmil qur'an dan maulid diba'.

Sabtu malam minggu yang biasanya di habiskan kalangan muda untuk mencari hiburan dan bermain dengan teman dan keluarganya, akan tetapi sabtu malam minggu ini berbeda dengan kaula muda pada umumnya, kader muda atau Pelajar Nahdlatul Ulama ini lebih memilih untuk khatmil qur'an (khataman al qur'an), mereka melakukan kegiatan ini dalam rangka memperingati tahun baru islam 1438 H.

"Kegiatan ini kita (IPNU-IPPNU) lakukan, karena kami sadar, kami adalah ujung tombak dari NU untuk menggerakkan pemuda yang lebih khusus kalangan pelajar agar terus menerus untuk membaca al qur'an dan terus menerus memperkuat ke-islam-annya" ujar Dzulfikar fanani yang akrab di panggail Aan (ketua PAC IPNU).

Selain khatmil qur'an, ke-esok-an harinya PAC IPNU-IPPNU mengadakan maulid diba', yang melibatkan masyarakat umum lebih khusus masyarakat desa kalisampurno (tempat terselenggaranya kegiatan).

Kegiatan khatmil qur'an pada malam hari ini, semua kader PAC IPNU-IPPNU tanggulangin hadir, bahkan yang diluar kader IPNU-IPPNU hadir untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

"Ada sekitar puluhan kader muda yang ikut serta dalam kegiatan khatmil qur'an, dan semua yang hadir dalam kegiatan ini membaca al qur'an" ujar M. Nur Huda (ketua panitia kegiatan).

Ini adalah bentuk konsistensi kader-kader NU untuk mengajak dan memberikan tauladan kepada pemuda dan masyarakat umum bahwa NU punya marwah yang sangat luar biasa dalam menjaga dan melestarikan keagamaan dengan cara yang islami dan damai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar