Minggu, 02 Oktober 2016

Melatih Ketangkasan, DKAC CBP KPP Tanggulangin Sedati Gelar Latihan Rapling Bersama


Masih dalam moment Tahun Baru Islam 1438 H. Ditengah teriknya matahari tampak 3 remaja berseragam kaos hitam kombinasi orange menarik perhatian para pengguna jalan yang lalu lalang di jembatan tol samping pasar wisata tanggulangin.

Mereka adalah para pelajar NU yang tergabung dalam anggota Corp Brigade Pembangunan IPNU (CBP) dan Korps Pelajar Putri IPPNU (KPP). Dengan menggunakan seutas tali dan beberapa perlengkapan pendukung, dengan lincahnya para pelajar NU tersebut bergelayutan naik dan turun jembatan.

Solachudin selaku komandan Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) CBP Tanggulangin menuturkan, bahwasanya kegiatan rapling ini rutin digelar DKAC CBP KPP Tanggulangin dengan tujuan melatih keberanian dan ketangkasan para kader CBP KPP Tanggulangin.

Ditemui di sisi atas jembatan, komandan DKAC CBP Sedati menyatakan "kami sangat tertarik dan bersemangat untuk berlatih rapling ini, terhitung kami masih baru saja diklat. Dengan adanya kegiatan seperti ini kami semakin yakin dan menikmati berjuang dalam IPNU-IPPNU khususnya CBP dan KPP". Tutur erdy siswanto.

Lewat kegiatan olahraga ekstrim inilah salah satu cara belajar dan berjuang para pelajar NU. Selain kita mendapat keuntungan kesehatan, kita juga melatih mental agar siap menghadapi segala apa yang akan terjadi dalam kerasnya kehidupan sebagai pemuda. (Doc.03-10-2016).

1 komentar:

  1. DKAC CBP KPP Tanggulangin (y)
    Lanjutkan Perjuanganmu..
    pereratkan generasimu..
    Salam Permata Indonesia

    BalasHapus